Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Kepsek SDN 03 Alai Padang Erlinda S.Pd, "Pembentukan Karakter Sangat Perlu di Lingkungan Sekolah"

Padang | MTN.Com -- Erlinda S.Pd, kepala sekolah yang baru di tugaskan seminggu lebih ke SDN 03 Alai Padang. Pendidikan karakter saat ini menjadi hal yang sedang hangat dibicarakan.guru juga berperan aktif dalam pembentukan karakter seorang anak karena seorang anak akan mengenyam pendidikan dasar.

Dengan sisa pensiun 20 bulan lagi dan sebagai putra daerah Alai Saya ingin mengabdi disini, Disamping kepala sekolah, saya juga alumni, dan mantan guru disini juga, sudah satu Minggu di tugaskan disini ada beberapa hal yang harus kita perbaiki, yakni, memperbaiki sistem yang masih di luar ekspektasi untuk yang ke arah yang lebih baik dan untuk melakukan semua itu perlu memperbaiki karakter terlebih dulu, ujar Erlinda kepada Wartawan MTN.Com di ruangan kerjanya kemaren.

Saya telah meninggalkan SD N 03 ini sejak tahun 2013 dengan berbagai prestasi, menjadi Adiwiyata, sekolah mandiri, serta inklusif. Namun, saat ini saya merasa kecewa melihat kondisi fisik sekolah yang semakin memudar. Saya ingin untuk mengembalikan semangat dan kegembiraan seperti dulu, ungkapnya.

Masih kata Erlinda, dimanapun kita berada karakter itu yang paling penting baik karakter anak maupun karakter guru termasuk karakter Kepala sekolahnya, jangan kita hanya menunjuk orang berkarakter sementara kita tidak berkarakter, intinya karakter itu sangat penting.

Kita harus saling menghormati sesama manusia apalagi kita orang Minang yang mempunyai kato nan ampek, seperti kato mendaki, kato mandata, kato malereng, kato Manurung itu yang harus kita pergunakan sebagai orang Minang.

Selanjutnya kata Erlinda, kita akan memperbaiki step by step, selain pembentukan karakter, kita juga akan memperbaiki fisik sekolah, seperti mencat ulang kembali sehingga tidak kelihatan kusam, karena SD 03 Alai ini dulunya begitu euforianya, mewah dengan nama yang bagus,ada adiwiyatanya, dengan sekolah inklusi, sekolah ramah anak, kita tidak membedakan anak, paparnya.

kalau karakter sudah kita perbaiki semarak yang lainnya akan mengikut yang lainnya.

Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai program apa yang kita harapkan saya akan merangkul siswa akan merakul guru akan merangkul wali murid kebetulan sebagian wali murid itu adalah murid saya dahulunya, kemudian ada tokoh - tokoh masyarakat yang bisa kita ajak bekerja sama untuk memajukan pendidikan di SD 03 Alai ini, harap Erlinda. ( Bunga)

Posting Komentar

0 Komentar