Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Turun ke Sawah Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Ikuti Pengendalian Hama Wereng

Padang Pariaman | MT.com -- Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Sertu Jimmy Albert ikut serta dalam gerakan pengendalian hama Wereng Batang Cokelat (WBC) di persawahan Nagari Tandikek Barat, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Pd. Pariaman, Senen (24/06/2024).

Babinsa terjun langsung ke persawahan untuk membantu melakukan penyemprotan tanaman, kegiatan ini dilaksanakan bersama warga.

Babinsa mengatakan gerakan pengendalian hama ini dilakukan pada lahan seluas 0.5 hektar yang berada di Nagari Tandikek Barat Kecamatan Patamuan Kabupaten Pd. Pariaman, dengan adanya kegiatan Babinsa bersama warga membantu pelaksanaan pengendalian hama, ucap Babinsa.

Danramil 03/Sungai Sarik Kapten Arm. Azral menambahkan keikutsertaan Babinsa sebagai langkah mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebagai wujud Babinsa hadir di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan apapun, dinagari binaanya.

Babinsa Sertu Jimmy menyampaikan pengendalian hama dilakukan dengan cara penyemprotan insektisida, penyemprotan dilakukan terhadap tanaman padi yang ditanam di lahan seluas 0.5 hektar, penyemprotan berikutnya akan dilaksanakan setelah mengetahui hasil penyemprotan tahap pertama.

Babinsa berharap gerakan pengendalian hama ini, dapat membantu petani dalam mengatasi hama wereng. Sehingga meningkatkan produksi padi dan menjaga ketahanan pangan nasional.

Posting Komentar

0 Komentar