Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Babinsa Hadir Dalam Kegiatan Penyerahan Bibit Ikan Lele Kepada Warga Binaan

Padang Pariaman | MT.com -- Babinsa Koramil 07/PK Kodim 0308/Pariaman Sertu Devi Putra menghadiri pendistribusian bibit ikan lele kepada warga Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman yang bersumber dana Desa Tahun 2024 Senin (24/06/2024).

Dikatakan Babinsa Sertu Devi Putra, bahwa Pemerintah Desa Padang Bintungan selalu berusaha untuk mensejahterakan taraf kehidupan masyarakatnya, hal ini dilakukan dengan berbagai macam cara dan upaya.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu pembagian bibit ikan lele yang bersumber dari Dana Desa, ini merupakan program desa di sektor ketahanan pangan dan perikanan” ungkap Babinsa Sertu Devi Putra.

Babinsa melanjutkan, pembagian bantuan bibit ikan lele langsung ke rumah-rumah warga masing-masing, Jumlah bibit ikan lele yang dibagi yaitu sebanyak 200 ekor + 30 kg pakan lele per orang sebanyak 52 orang masyarakat.

“Pemerintah Desa berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan bibit ikan lele dapat melakukan usaha di bidang budidaya ikan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ucapnya.

"Camat Nan Sabaris yang di wakili oleh Kasi Kesra pada kesempatan tersebut berharap dengan adanya pendampingan dan kehadiran Babinsa dapat memberikan motivasi tersendiri bagi warga masyarakat yang saat ini menerima bantuan bibit ikan lele dari desa".

“Kehadiran dan motivasi Babinsa memberikan semangat tersendiri bagi warga untuk melakukan budidaya ikan lele guna ketahanan pangan keluarga serta meningkatkan perekonomian keluarga,”

Posting Komentar

0 Komentar