Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA


Pariaman| MT.com
-- Praka Imam Husyaini melaksanakan giat karya bhakti pembuatan saluran irigasi untuk pengairan sawah bersama warga Nagari Buayan Desa Padang kunik Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (07/06/2024).

Babinsa Desa Padang Kunik Praka Imam Husyaini mengungkapkan, pihaknya bersama warga Desa Padang Kunik membangun saluran irigasi sepanjang _‐± 50 meter. Di samping dikerjakan oleh tukang setiap harinya Babinsa bersama warga juga membantu bergotong-royong secara bergiliran.

"Pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke sungai, agar air yang dari pemukiman warga, saat musim hujan tidak lagi menggenangi area persawahan." ungkapnya.

Menurutnya, saluran irigasi selama ini, yang dari pemukiman warga menuju ke sawah terlalu dangkal, sehingga air tidak bisa mengalir deras ke sungai, melainkan menggenangi dan masuk ke persawahan. Sehingga, mengakibatkan banyak tanaman padi mati karena tergenang air hujan yang terlalu banyak dan menyebabkan tanaman padi jadi mati.

"Babinsa Desa Padang Kunik ikut terjun langsung bersama warga bekerja bergotong-royong memperbaiki irigasi dalam rangka menyatunya Babinsa bersama rakyat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyatnya." tambahnya

Posting Komentar

0 Komentar