Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

TMMD Ke 120 Kodim 0307/TD "Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan"

Tanah Datar | Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 120 Kodim 0307/TD ditandai dengan pemeriksaan pasukan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera barat Mayeldi Ansharullah di lapangan bola kaki  Ampibi di Nagari Sungai Tarab Kec Sungai Tarab dengan Motto," Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan," rabu 08/05/2024.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel pembukaan TMMD ke 120 tersebut, Danrem 032/Wrb yang diwakili Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Sapta Marwindu Librali ,Kasi Ter Kasrem Kolonel Inf Indra Padang. , Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, Kapolres Tanah Datar,Kerua DPRD Tanah Datar, Camat se Kab Tanah Datar,dqn tokoh Agama ,Tokoh Masyrakat Kec Sungai tarab dan unsur Forkopinda lain nya.

Upacara pembukaan TMMD tersebut juga di ikuti oleh Jajaran TNI, Kepolisian Polres Tanah Datar , Pol PP  Perwakilan ASN,  Dihub dan utusan siswa sekolah SLTA, SLTP se kecamatan sungai Tarab,

Dalam kesempatan tersebut juga di laksanakan penyerahan simbolis peralatan kerja kepada 3 perwakilan satgas TMMD oleh Gubernur Sumatera barat Mahyeldi Ansyarullah, dan Penanda tanganan kerjasama Pelaksanaan TMMD antara Gubernur Sumatera Barat ,Bupati Tanah Datar dan Dandim 0307/TD, serta Pemukulan Gong oleh Gubernur Sumbar, tanda dimulainya Pelaksanaan TMMD ke 120 tahun 2024 ,

Dalam laporanya, Komandan Kodim 0307/ TD Letkol Inf  Agus Priyo Pujo Sumedi S.I.P.M. menyebutkan, Pelaksanaan TMMD ke 120 ini resmi di buka Rabu 08/05/2024.

Ia juga menyebutkan, Tujuan diadakanya TMMD tersebut adalah Sebagai pedoman bagi satgas pelaksanaan dilapangan dan melaporkan kesiapan ,pelaksanaan kegiatan program terpadu TNI manunggal membangun Desa ( TMMD) ke 120 tahun 2024 yang dilaksanakan di wilayah kodim 0307/TD.

Dalam pelaksanaanya, Sasaran pokok dari TMMD ke120 ini adalah, Pembuatan jalan baru sepanjang 4,46 Km dengan lebar badan jalan sepanjang 6 meter, pembuatan 4 titik gorong gorong selain itu juga dilaksanakan sasaran tambahan Perehapan RTLH 5 unit dan MCK 1 unit.ketahana,penghijauan dan manunggal air serta beberapa sasaran non fisik, terang Dansatgas TMMD ke 120 yang juga menjabat sebagai Dandim 0307/TD Letnan Kolonel Inf Agus Priyo Pujo Sumedi S.I.P.M.

Diakhir laporanya, Dansatgas TMMD ke 120 menyebutkan, bahwa kegiatan TMMD ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar untuk percepatan mengatasi keterisolasian wilayah dan masyarakat,

Sementara itu Bupati Tanah Datar pada kesempatan tersebut mengatakan. Pelaksanaan TMMD ke 120 ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, dan disamping itu TMMD sangat terintegrasi dengan Program Pemerintah daerah Tanah Datar.

Pemerintah daerah sangat apresiasi terhadap program TMMD ke 120 ini, untuk pembangunan di Tanah datar ini perlu dukungan seluruh pihak, termasuk apa yang dilaksanakan TNI saat ini, bahkan dalam pelaksanaanya TMMD ke 120 juga membangun berbagai fasilitas pendukung untuk masyarakat, dan untuk itu kita berharap , dalam pelaksanaan TMMD ke 120 ini, masyarakat dapat berbaur dengan TNI untuk bersama sama membangun daerah, dan Kabupaten Tanah Datar pada umumnya, tutup Eka Putra SE.

Usai upacara pembukaan Gubernur Sumatra Barat, Bupati Tanah Datar dan Kasrem 032/Wbr didampingi pejabat Korem 032/Wrb,Dansatgas TMMD ke 120 serta kepala OPD Tanah Datar lansung meninjau lokasi pelaksanaan TMMD ke 120 di Kecamatan Sungai Tarab.#ria/Pen 032

Posting Komentar

0 Komentar