Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Tekankan Safety, Pilot Meeting Kali ini Fokus Pada Fixed Wing

TNI AL - Dispen Puspenerbal (16/5/2024) | Direktorat Keselamatan Terbang dan Kerja (Ditlambangja) Puspenerbal mengelar Pilot Meeting khusus Fixed Wing yang dilaksanakan Wing Udara 2 Puspenerbal yang dihelat di Crew Room Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal pada Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini, dikaitkan dengan kesuksesan tarian formasi Rajawali Laut Flight dengan lima Pesawat Udara (Pesud) Beechcraft G-36 Bonanza yang menjadi daya tarik tersendiri baik masyarakat maupun di internal TNI AL, sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan bagi para Penerbang TNI AL.

Meeting kali ini, diikuti juga secara daring oleh Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang dan Wing Udara 3 Puspenerbal Biak.

Acara yang dihadiri Direktur Operasi Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono dan Direktur Keselamatan Terbang dan Kerja Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi, membahas tentang terbang formasi khusus untuk Pesawat Fixed Wing (Sayap Tetap).

Dibuka oleh Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, acara yang dikonsep sebagai diskusi ini membuka wawasan baru bagi penerbang-penerbang TNI AL yang mengawaki Pesud Fixed Wing di lingkungan TNI AL.

Perwira Staf Khusus Keselamatan Terbang dan Kerja (Pasuslambangja), Letkol Laut (P) Ruby LM, yang juga salah satu penerbang Pesud Fixed Wing, menceritakan pengalaman -pengalamannya pada saat mengawaki Rajawali Laut Flight yang pernah tampil dengan berbagai formasi-formasi indah yang harmonis.

Pentingnya Pilot Meeting digelar ini, tentunya menjadi bagian dari menjalin komunikasi dua arah antar pimpinan dan khususnya antar penerbang, sehingga dapat salih bertukar pengetahuan dan informasi agar keselamatan terbang dan kerja tercapai untuk mewujudkan zero accident di lingkungan Puspenerbal.

Posting Komentar

0 Komentar