Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Spensa Smart Competition SMPN 1 Padang Memperebutkan Piala Bergilir Walikota Padang

Padang | MTN.Com - SMPN 1 Padang Gelar Lomba Olympiade Tingkat SD dan SMP Se Kota Padang untuk adu bakat dan kecerdasan antar pelajar, di gelar di sekolah tersebut, selama dua hari berturut-turut hari Sabtu dan Minggu, 04 hingga 05 November 2023. Spensa Smart Competition dibuka secara resmi oleh staf ahli walikota Padang, Habibul fuad.

Kepala SMPN 1 Padang Dewi Anggraini S.Pd, menyampaikan kepada awak media di ruangan kerjanya, 04/11/23, perlombaan ini adalah program rutin setiap tahun diadakan oleh SMPN 1 Padang dan sempat fakum selama dua tahun karena Covid kemaren dan tahun ini adalah Spensa Smart Competition ke empat dan di perlombakan adalah olympiade akademik dan non akademik.

Olympiade akademik yang di perlombakan adalah, IPA, Matematika, dari non akademik seperti Story Telling, Cipta Cerpen di ikuti dengan 910 peserta dari tingkat SD hingga SMP Se Kota Padang.

Masih kata kepsek SMPN 1 Padang Dewi, lomba Spensa Smart Competition sebagai wadah potensi siswa untuk mengasah kemampuan nya dibidang akademik maupun non akademik yang bisa mengalihkan perhatian dari hal-hal negatif serta mencegah hal yang tidak di inginkan seperti Tawuran. Narkoba. ugal-ugalan dan lain-lain.

Selanjutnya kata Dewi, Disamping mengasah kemampuan siswa kita juga memperebutkan piala bergilir walikota Padang, sementara untuk Tim juri/penilai dalam lomba bakat dan kecerdasan didatang kan dari dosen UNP Padang sesuai dengan bidang nya.

Lomba ajang kecerdasan antar pelajar ini digelar dengan tujuan untuk mengkolaborasikan antara Guru sekolah. Komite, Parenting dan Sponsor juga merupakan program unggul SMPN.1 Padang yang terselenggara atas kerjasama antar pihak sekolah, ujar Dewi.

Dengan adanya lomba ini semoga kita bisa memberikan pengalaman kepada siswa siswa, dengan mengikuti ajang ajang seperti ini, bisa mendapatkan siswa siswa terbaik di kota Padang untuk sebagai terobosan referensi untuk mengirim siswa yang ke lebih tinggi, harap Dewi.( Bg)

Posting Komentar

0 Komentar