Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Launchingnya Kampung Bukit Karan Sebagai Kampung Bebas dari Narkoba Agar Menjadi Kampung Percontohan di Kota Padang

Padang | MTN.Com -- Kampung Bukit Karan kelurahan Rawang Jondul Kecamatan Padang Selatan Resmi Sebagai Kampung Bebas dari Narkoba, kampung ini dibentuk oleh Kepolisian Resor Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar).

Peresmian tersebut ditandai dengan penggutingan pita di gerbang masuk kawasan Bukit Karan oleh Wali Kota Hendri Septa bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, Rabu (20/9/2023).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan 'Deklarasi Anti Narkoba' oleh Wali Kota Padang bersama unsur Forkopimda serta elemen terkait dan tokoh masyarakat di Kelurahan Rawang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Haharap mengatakan, pembentukan Kampung Bebas dari Narkoba di Bukit Karan dilakukan pihaknya agar menjadi kampung percontohan di Kota Padang

Karena kampung tersebut telah menyediakan sejumlah pelayanan untuk mengatasi persoalan narkoba, mulai dari layanan tempat pengaduan, layanan konseling dan upaya rehabilitasi serta pemberdayaan bagi mantan pengguna narkoba.

Dan kita minta seluruh masyarakat Kota Padang"Mari Kita Perangi Narkoba agar dan generasi penerus kita terhindar dari narkoba.

Dengan berdirinya Kampung Bebas dari Narkoba di Bukit Karan ini semoga dapat sebagai contoh oleh kelurahan kelurahan yang ada di Kota Padang, ujar Ferry.

Sementara itu Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan kepada awak media, bawa dia Sangat apresiasi kepada jajaran Polresta Padang yang telah memprakarsai pembuatan Kampung Bebas dari Narkoba tersebut. 

Ia juga mengatakan, Berdasarkan informasi, beberapa tahun yang lalu daerah ini pernah menjadi tempat bersarangnya narkoba. Alhamdulillah, saat ini sudah berubah 180 derajat dan kita pun mencanangkannya menjadi Kampung Bebas dari Narkoba hari ini.

Kita berharap, dengan adanya Kampung Bebas dari Narkoba di Bukit Karan ini menjadi percontohan di 104 kelurahan yang ada di Kota Padang. Apalagi kita masuk tiga besar Kampung Bebas dari Narkoba terbaik di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Pungkasnya mengakhiri

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Bidum Kajari Padang Budi Sastra, seluruh Kapolsek se-Kota Padang serta sejumlah Kepala Puskesmas di Kecamatan Padang Selatan, perwakilan LKAAM Kota Padang dan Bundo Kanduang Kecamatan Padang Selatan, camat Padang Selatan dan Lurah Rawang. ( Bg)

Posting Komentar

0 Komentar