Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

SMK Pelayaran Padang mewisuda 41 Perwira Pelayaran Niaga Angkatan XI


Padang,| MTN.Com
-- SMK Pelayaran Padang mewisuda 41 perwira pelayaran niaga angkatan XI dengan program studi (Prodi) Ahli Nautika sebanyak 21 orang dan Ahli Teknika 20 orang tingkat IV, yang dilaksanakan di pangeran Beach Hotel Padang pada Sabtu, 5/8/23.

Wisuda XI SMK Pelayaran Niaga dibuka secara resmi gubernur Sumbar dengan diwakili kepala dinas pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs.Berlius,MM. Sebelum prosesi wisuda dimulai, dilaksanakan dalam bentuk sebuah upacara dengan inspektur upacara Zakir E Mar.

Kepala sekolah SMK Pelayaran Padang, Zakir E Mar, menyampaikan kepada awak media, saat ini kita mewisuda 41 orang lulusan terdiri dari 21 ahli Nautika dan 20 ahli Teknika. Nautika adalah bagian departemen navigasi atau membawa kapal, sedangkan Teknika dimana bertanggung jawab terhadap kamar mesin, meyakinkan mesin berjalan dengan baik.

Lama menempuh pendidikan di SMKP ini selama 3 tahun, 1 tahun wajib praktek diatas kapal, setelah itu diuji kompetensinya untuk membikin karya lain, dengan tim penguji dari Dirjen perhubungan laut, sekaligus yang menentukan dan mengeluarkan ijazahnya.

SMK Pelayaran Padang berstandar Nasional, karena Indonesia anggota International Maritm Organitation (IMO). Dimana tamatan SMK Pelayaran Padang, 70 persen jadi pelaut, sisanya diterma jadi TNI/POLRI dan Instansi pemerintahan, papar Zakir.

Saya berharap lulusan SMK pelayaran Padang jadi pelaut yang berakhlak mulia, profesional, beretika dan bersikap yang baik, ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Pembangunan Nusantara Dr. Ir. Zulkarnain Kamsya., MS mengatakan bahwa Perwira pelayaran merupakan legalitas yang memiliki nilai makna dan nilai moralitas yang melekat dalam perjalanan karir, sehingga jika perwira kembali dan berada dilingkungan masyarakat maka perwira tersebut harus menjadi panutan dan dapat bermanfaat dimanapun dia berada.

Ikut hadir dalam acara wisuda SMK Pelayaran Padang, Kadis Pendidikan Prov.Sumbar. Kadis Perhubungan Sumbar, Direktur Teknik Pelayaran Sumbar, Danlantamal II teluk bayur, Yonmarhalan teluk bayur, Kepala kantor otoritas pelabuhan Kls II teluk bayur, Kepala Distrik Navigasi kls II teluk bayur, Danramil 01 Padang Barat, Ditpol Airud Polda Sumbar, (bg)

Posting Komentar

0 Komentar