Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Atas Insiden Yang Terjadi Di Mesjid Raya Sumbar," Kapolda Minta Maaf Kepada Awak Media

Padang | MTN.Com - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono melalui Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan Minta maaf kepada awak media atas pristiwa yang melibatkan awak media dengan petugas kepolisian pada saat pemulangan masyarakat Air Bangis Beberapa hari yang lalu di Mesjid Raya Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyampaikan, kepada awak media dalam pertemuan Kemitraan Bidhumas Polda Sumbar dengan puluhan awak media, Senin (7/8/2023) di Mapolda Sumbar., bahwa semua yang terjadi pada saat pemulangan pendemo masyarakat Air Bangis tersebut ada kejadian yang tidak mengenakan bagi awak media, maka dari itu kami mohon maaf.

Dan semua kejadian itu diluar prediksi kami dan tidak ada sedikitpun unsur kesengajaan dari anggota polisi dan pada saat itu situasi dalam ke adak an ramai, .

Pemulangan tersebut adanya keluhan dari masyarakat yang merasakan macet dijalan akibat ada penutupan jalan, sehingga masyarakat merasa tidak nyaman, ungkapnya.

Kami juga merespon keluhan keluhan masyarakat yang ingin beribadah dari pengurus mesjid raya Sumbar. Maka dari para pendemo yang sudah berhari-hari melakukan demo dipulangkan, ungkap Dwi.

Ada sekitar 18 orang dilakukan pemeriksaan pada hari Sabtu tersebut diantaranya 6 orang masyarakat, 4 orang mahasiswa dan 8 orang praktisi hukum. Setelah diperiksa dari 16 

orang tersebut dan dimintai keterangan seluruhnya pada hari Minggu juga di pulangkan,ujar Dwi.

Berdasarkan keterangan dari 16 orang itu kami juga mendapatkan informasi yang berharga untuk dikembangkan, paparnya.(bg)

Posting Komentar

0 Komentar