Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

UNIDA Padang menggelar Wisuda ke - 53, Sebanyak 243 Orang Mahasiswa

Padang | MTN.Com - UNIDA ( Universitas Dharma Andalas) Padang mengelar Wisuda ke - 53 Sarjana dan Ahli Madya, diadakan di di Hotel Grand Zuri Padang, Sabtu, 13/5/23,

Hari ini sebanyak 243 orang dari 13 belas prodi, dari 243 orang terdapat 1 lulusan yang berhasil memperoleh Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 4. Dan Alhamdulillah giat ini berjalan dengan lancar dan tertib, para orang tua dari mahasiswa nampak bahagia melihat anak mereka yang sudah selesai melaksanakan pendidikan di UNIDA.

Rektor UNIDA Prof. Dr. Novesar jamarun. MS mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati yang sudah berhasil menyelesaikan pendidikan di kampus UNIDA.

Ia mengatakan, wisuda bukan akhir, tetapi merupakan awal untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat saat kuliah, dan bisa mencari peluang bekerja atau membuka lapangan kerja. Dalam hal ini Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) mampu mencarikan solusinya dengan memiliki tenaga pengajar (Dosen) yang sangat berkwalitas seperti dengan jenjang pendidikan, S2, S3 dan sampai Profesor yang sangat berpengalaman dan fasilitas yang mendukung dalam dunia pendidikan.

Sebanyak 243 orang mahasiswa yang kita wisuda hari ini terdiri dari 13 prodi, yakni prodi manajemen, akuntansi, D3 akuntansi farmasi, hukum, teknologi pertanian, teknik mesin, dan lainnya, ucap Prof. Dr. Novesar jamarun. MS.

Masih kata rektor UNIDA Prof. Dr. Novesar jamarun. MS. Kita berpacu untuk mencapai target-target, Insyallah tahun ini UNIDA membuka S2 MM ( Magister Management), kita juga akan menambah 4 atau 5 prodi baru dan tidak lagi bersaing dengan Andalas, dengan prodi spesifik, sementara prodi prodi baru yang akan kita buka yakni, prodi pariwisata, prodi desain, komunikasi visual, psikologi bisnis digital dan pajak,

Kepada para wisudawan yang lepas hari ini saya berharap, teruslah berjuang mencapai cita-cita masing-masing, jika ada kesempatan lanjutkan pendidikannya ke yang lebih tinggi dan siap bersaing dalam dunia kerja dan siap bersaing di masyarakat. UNIDA juga telah bekerjasama dengan pihak perusahaan Malaysia, Perbankan, dan beberapa Negara lain, paparnya.

Lulusan UNIDHA ada yang diterima di swasta, Pemerintahan dan ada juga dapat kerja ke luar negri seperti di Turky. UNIDHA rencana akan memperluas bangunan kampusnya sebanyak 13 lantai untuk tahun ini, dan program studi yang baru sudah berjalan. Saya berharap lulusan S1 dan vokasi D3, tiap lulusan dapat berkarya dan mengabdi ditengah masyarakat atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, UNIDHA mempunyai MOTTO" tidak ada orang yang tidak mampu untuk kuliah di UNIDHA, kami banyak menyediakan beasiswa -beasiswa seperti KIP, beasiswa 50 persen beasiswa 25 persen dan saya berharap semoga menjadi tonggak untuk kemajuan nusa dan bangsa, harapannya.

Prof. Dr. Novesar jamarun. MS. juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan semua pihak yang mendukung selama ini, sehingga UNIDA Padang bertambah maju, ujarnya.( Bunga)

Posting Komentar

0 Komentar