Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 01/Pariaman Hadiri Rembuk Stunting Di Desa Kampung Tangah. Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman


Pariaman | MT.com – Babinsa Koramil 01/Pariaman Praka Hidayatul Amanatullah Menghadiri Kegiatan Rembuk Stunting Sebagai Langkah Awal Dalam Merencanakan Penanganan Stunting Dan Dalam Rangka Penurunan Angka Stunting Di Desa Kampung Tangah Kec. Pariaman Timur. Kamis (04/07/2024)

Stunting Merupakan Masalah Gizi Kronis, Yang Disebabkan Oleh Asupan Gizi Yang Kurang Dalam Kurun Waktu Yang Lama. Stunting Terjadi Karena Asupan Makanan Kedalam Tubuh Yang Tidak Sesuai Dengan Kebutuhan Gizi Yang Diperlukan, Dan Itu Terjadi Dari Mulai Dalam Kandungan Dan Baru Terlihat Setelah Usia 2 Tahun. Selain Pertumbuhan Tubuh Anak Yang Terhambat, Stunting Juga Dapat Mempengaruhi Perkembangan Otak, Mempengaruhi Produktivitas, Daya Serap Dan kreativitas Anak Di Usia Produktif.

Tujuan Dilaksanakannya Rapat Ini Adalah Untuk Meningkatkan Komitmen Para Pengambil Kebijakan Dalam Peningkatan Stunting Serta Meningkatkan Kemampuan Pemerintah Daerah Dalam Melakukan Perencanaan, Koordinasi, Pemantauan Dan Evaluasi, Serta Sosialisasi Dan komunikasi Personal Dan Konsistensi Serta Penetapan Data Masyarakat Desa Kampung Tangah Yang Stunting.

Babinsa Praka Hidayatul Amanatullah Mengatakan, Dalam Rapat Tersebut Dijelaskan Upaya Penurunan Stunting Dapat Dilakukan Melalui Dua Intervensi, Yaitu Intervensi Gizi Spesifik Untuk Mengatasi Penyebab Langsung Dan Intervensi Gizi Sensitif Untuk Mengatasi Penyebab Tidak Langsung. Penurunan Stunting Memerlukan Pendekatan Yang Menyeluruh, Dan Dukungan Dari Semua Pihak Terutama Desa.

Posting Komentar

0 Komentar