Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Koordinator Ulama Muda Sumbar, Fadhlur Rahman Ahsas Ajak Generasi Muda Untuk Pilih H. Leonardy Harmainy Pada PSU DPD RI SUMBAR

SUMBAR | Tinggal hitungan hari perjalanan menuju pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu DPD daerah pemilihan Sumatera barat (Sumbar) yang akan diselenggarakan KPU pada tanggal 13 Juli 2024

Koordinator Persatuan Ulama Muda Sumatera Barat Fadhlur Rahman Ahsas mengingatkan masyarakat Sumatera Barat jangan sampai salah pilih perwakilan Sumbar yang akan menjadi Senator di Republik ini.

"Tanggal 13 Juli tinggal hitung hari, maka saya mengingatkan masyarakat Sumbar untuk hadir ke TPS kita masing masing dan jangan sampai salah memilih untuk perwakilan kita menjadi Senator untuk daerah kita," terangnya kepada wartawan media ini beberapa hari lalu.

Fadhlur menilai sosok H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, MH itu sangat luar biasa. Ia merupakan seorang yang peduli akan anak muda dan organisatoris sejati serta panutan untuk generasi dalam kepemimpinan.

"Hampir semua anak muda memanggi─║ dia dengan sebutan abang termasuk saya. Secara umur beliau memang bukan muda lagi tapi jiwa mudanya selalu terbersit bagi kawula muda. Apalagi beliau juga panutan dalam dunia organisasi termasuk ulama muda di Sumbar ini," paparnya 

Fadhlur yang juga kader terbaik Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat Fadhlur menekankan kepada anak muda Sumatera Barat khususnya para aktivis muda untuk menyampaikan kepada sanak saudara untuk mengingatkan kembali bahwa Sumatera Barat perlu Senator handal dan ahli diplomasi dalam memperjuangkan harkat dan martabat Sumatera Barat 5 tahun ke depan.

"Saya yakin Bang Leonardy akan terpilih, ini saatnya kembali para aktivis muda tunjukkan pilihan kepada Bang Leonardy sebagai senator kita dengan memiliki segudang pengalaman demi kemajuan daerah kita. Sampaikan salam hormat Bang Leonardy kepada keluarga," ungkapnya.

Bukan itu saja, Fadhlur juga menegaskan Leonardy Harmainy sosok tokoh yang teguh memegang nilai-nilai budaya Minangkabau. Dan itu beliau tularkan kepada tokoh adat dan tokoh masyarakat yang beliau temui dalam setiap kunjungannya ke daerah.

"Bang Leo sangat dekat dengan para ulama di Sumbar, apalagi dengan tokoh adat karena beliau sangat paham tentang ABS dan SBK dan mengerti akan jalannya Sumbar dengan anak dipangku kamanakan dibimbing, artinya beliau Minangkabaunis, sangat mengerti luar dalamnya Sumbar" tegasnya.

H. Leonardy Harmainy Datuak Bandaro Basa, S.IP, MH, berawal dari seorang pengusaha. Pria kelahiran 7 September 1956 ini, sekarang menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Leonardy masuk ke DPD RI ketika menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Irman Gusman. Leonardy dilantik pada bulan Mei 2017, sampai habis masa jabatan 2019.

Pada Pemilu 2019, Leonardy maju lagi jadi Calon DPD RI Dapil Sumbar, dan berhasil meraih posisi ke-4 dengan jumlah suara 199.027. Sehingganya Leonardy kembali berkiprah di DPD RI untuk periode 2019-2024. (*)


Posting Komentar

0 Komentar