Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

SD IT Cendikia Andalas" Gelar Wisuda Tahfidz Dan Perpisahan angkatan 1" Semoga Istiqomah

Padang| MT.com -
- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Cendekia Andalas menggelar Wisuda tahfidz Dan perpisahan angkatan 1, melantik siswa siswi kelas 6 tahun pelajaran 2024 - 2025, dan juga wisuda Tahfizh Qur'an, bertempat di convention center UPI Padang, 15/06/24.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala yayasan Cendikia Andalas Ns.Zufrias, S.Kep, M.Kes, beserta jajaran, kepala sekolah Ustazah, Masni zarti, M.Pd Kepsek, para orang tua, dengan tema" Perpisahan Bukanlah Akhir Dari Perjuangan, Melainkan Awal Dari Ikhtiar.

SD IT Cendikia Andalas Padang, sekolah unggul  berkarakter Al-Qur'an, Sekolah Para Pemimpin Berkarakter Al-Qur'an dan Sekolah Generasi Pemimpin Qur’ani, ungkap kepsek SD IT Cendikia Andalas Ustazah Masni zarti, M.Pd, Kota Padang ke wartawan yang mewawancarainya.

Masih kata kepsek SD IT Cendikia Andalas, ini adalah Wisuda dan pelepasan siswa siswi kami yang perdana atau angkatan pertama sejak berdirinya tahun 2018 dengan jumlah 36 rang siswa lulus  tahun ini  seratus persen. Alhamdulillah kami cukup berbangga hati dengan pencapaian anak anak dalam pengapalan Al-Qur'an, hapalan tertinggi empat just, yang terendah satu setengah Just dan ini  salah satu syarat yang dinyatakan lulus untuk di Wisuda, jelas Ustazah Masni.

Semoga kedepannya siswa siswi kami tetap Istiqomah menjaga sholat lima waktu, Istiqomah dalam muzara'ah  Istiqomah dalam ziyadah sesuai dengan slogan sekolah kita yakni surga  yang artinya, Sholat untuk meraih generasi Alqur' an. 

 Untuk melanjutkan studi ketingkat SMP IT atau sekolah yang berbasis program Tahfiz, namun harapan kami semoga mereka tetap bisa melanjutkan apa yang sudah kita bina selama 6 tahun di SDIT cendekia Andalas ini, Ucap Kepsek Masni Zarti M.Pd. 

Untuk  PPDB tahun ajaran 2024 - 2025 penerimaan siswa baru kuota kita sudah sejak bulan Desember 2023 saat ini jumlah siswa kita Insya Allah per bulan Juli besok kelas 1 nya sudah mencapai 85 orang jadi total siswa SDIT Cendekia Andalas untuk tahun ajaran 2024-2025 lebih kurang 510 Orang anak.pungkas Kepsek, Masni Zarti M.Pd.

Sementara itu ketua yayasan Ns Zufrias, S.Kep, M, Kes, menguraikan, SDIT cendekia ini berdirinya 6 tahun yang lalu karena waktu itu kita menutup Akademi Kebidanan tak mungkin rasanya untuk diteruskan karena hanya punya satu program studi, kita jeda selama satu tahun terus kemudian ada yang memberi masukan alangkah baiknya kalau kita bikin SDIT karena pahalanya luar biasa katanya, karena kita mendidik anak dari tidak tahu menjadi tahu beranjak dari sanalah kami berangkat untuk mendirikan SDIT Cendikia Andalas yang kami beri nama sampai saat sekarang ini.

Sebelumnya kami yang bergerak di bidang pendidikan perguruan tinggi, dan  kemudian kami harus menghadapi  murid-murid yang belum tahu apa-apa. Dan Alhamdulillah kepala sekolah dan guru guru berbesar hati dan berlapang dada menjalankannya.

Proses pembelajaran SD IT Cendikia Andalas  Full day, dari hari Senen sampai Sabtu, masuk pukul  08.00 pagi sampai jam 04.00  sore sudah selesai salat ashar anak-anak baru diperbolehkan pulang, ujar Zufrias.( Bunga )

Posting Komentar

0 Komentar