Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Komsos Dipasar Sambil Monitor Perkembangan Harga Sembako

Pariaman| MT.com -- Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman Sertu Jimmy Albert melakukan komsos dengan warga binaan dipasar raknyat sambil monitor perkembangan harga sembako. Kamis 06 Juni 2024.

Sebagai aparatur teritorial kewilayahan Babinsa diharapkan bisa mengetahui perkembangan apapun yang terjadi diwilayah binaannya termasuk perkembangan harga sembako.

Dari hasil pantauan Babinsa dilapangan beberapa komoditi bahan pokok banyak mengalami kenaikan harga, walaupun ada juga yg mengalami penurunan harga.

Menurut pedagang kenaikan harga dipengaruhi beberapa faktor diantaranya, pengaruh cuaca yang tidak menentu, banyak nya permintaan sementara stok barang kurang, juga transportasi barang yang mengalami kendala dijalan. Itu beberapa faktor yang mempengaruhi harga sembako dipasaran.

Babinsa berusaha memberikan penjelasan kepada warga, agar belanja sesuai kebutuhan saja, bukan belanja sesuai keinginan karena kondisi ekonomi yg memang lagi sulit. Diharapkan agar warga bisa memanfaatka pekarangan rumah yg cukup luar untuk menanam bahan pangan yg dibutuhkan sehari-hari sehingga tidak banyak yg harus dibeli demikian harapan Babinsa kepada warga binaan.( Vany)

Posting Komentar

0 Komentar