Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

WUJUD PEDULI KE WARGA, BABINSA KORAMIL 03/SUNGAI SARIAK BANTU PETANI JEMUR PADI

Padang Pariaman | MTN.com -- Penjemuran Padi merupakan proses pengeringan gabah basah dengan memanfaatkan panas sinar matahari. Padi dijemur agar kandungan air di dalamnya dapat berkurang. Setelah padi dijemur, padi kemudian dapat dikupas untuk memisahkan kulit gabah dari beras, Selasa 14 Mei 2024

Untuk mencegah bercampurnya kotoran, kehilangan butiran gabah, memudahkan pe-ngumpulan gabah dan menghasilkan penyebaran panas yang merata, maka penjemuran harus dilakukan dengan menggunakan alas

Mengenai hal tersebut, Babinsa Koramil 03/sungai sariak, Kodim 0308/Pariaman. Kopda Amrizal Fahmi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaanya dengan membantu menjemur padi. Komsos tersebut berlangsung di nagari ambuang kapua, Kecamatan VII koto sungai sariak Kabupaten padang pariaman.

Babinsa Kopda Amrizal Fahmi mengatakan bahwa selaku Babinsa, harus berperan aktif dalam membantu warga, seperti halnya melaksanakan Komsos membatu petani warga binaannya menjemur padi walaupun panen sudah selesai.

Hadir dan membatu warga binaa sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan serta salah satu media dalam pembinaan teritorial di wilayah. Dengan demikian akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ujar Babinsa

Lebih lanjut Babinsa juga mengatakan bahwa sebagai Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani guna untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

Saat di konfirmasi, Pak Sudir warga pemilik padi menyampaikan merasa senang dan mengucapkan terimakasih sudah di bantu dalam menjemur padi.

Kami sangat senang dan berterimakasih karena Bapak Babinsa membantu kami warga kecil dalam menjemur padi, ungkap pak sudir.

Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya, pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar