Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Susanto Edi Yuniarto SS. M.B.A CEO Syakaa EO Minangkabau Halal Festival " Mendorong Pelaku UMKM Lokal Menjadi produsen Penghasil Produk Halal Dunia

Padang | MT.com -- Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar kembali menyelenggarakan ‘Minangkabau Halal Festival’ pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024 mendatang. Dimana Ada pelaku usaha pelaku UMKM yang telah bersertifikat halal menggelar produk di halaman gedung UNP Padang.

Susanto Edi Yuniarto, Ketua IO MHF#02 menyampaikan kepada para pers, kegiatan Minangkabau Halal Festival#02 tujuan nya menjadi produsen halal dunia, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk mendorong pelaku UMKM lokal menjadi produsen penghasil produk halal di dunia yang dapat bersaing di pasaran.

Sumbar menargetkan 40 ribu pelaku usaha mendapatkan sertifikasi halal dari badan sertifikasi halal nasional, dan upaya pemerintah Menciptakan masyarakat halal ditengah umat Islam.

Ini merupakan langkah awal untuk memulai pruduk halal, pemerintah telah menargetkan Sumbar sebagai kiblat produk halal dunia, dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, ujar Susanto Edy

Masih kata Susanto, Slogan minang itu sendiri Adat basandi syara' Syara' basandi Kitabullah tidak sekedar tagline karena Minangkabau sebelum sudah menjadi kiblat produk halal dunia. 

Untuk menggerakkan ekonomi umat muslim, kita semua berkolobarasi dengan perbankan, media, akademisi, dan pemerintah daerah. Dimana industri halal menjadi kendaraan untuk kemajuan ekonomi masyarakat Indonesia, pungkas Susanto mengakhiri. ( Vany)

Posting Komentar

0 Komentar