Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Mendorong Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03/SS Membantu Warga Menanam Jagung

Sungai Sariak | MTN.com –Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan dan mendukung petani, Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0308/Pariaman, Koptu Aprisal mendampingi penanaman jagung di lahan bpk Napai di Korong Sungai Tareh Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (12/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan komitmen Babinsa dalam membantu petani meningkatkan produksi dan kualitas sebagai salah satu sumber pangan masyarakat.

Koptu Aprisal menjelaskan, “Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kita untuk memperkuat kemitraan antara TNI AD dan masyarakat, khususnya para petani. Kami berharap melalui sinergi ini, kami dapat memberikan bantuan teknis serta informasi yang diperlukan untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya jagung di wilayah binaan.

Dalam pertemuan tersebut, juga diberikan arahan terkait teknik bertani yang efektif,jarak tanam, penggunaan pupuk yang tepat, serta informasi mengenai program pemerintah yang dapat mendukung peningkatan produksi pertanian oleh Babinsa.

Pertemuan tersebut petani menyambut baik kehadiran Babinsa dan berharap adanya dukungan serta bantuan lebih lanjut dalam menghadapi tantangan dan meningkatkan hasil panen jagung di masa yang akan datang.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten Padang Pariaman,” tutup Babinsa. ( Bg)

Posting Komentar

0 Komentar