Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Babinsa Ikut Simulasi Bencana Alam dan Gempa Bumi

SUNGAI LIMAU | MTN.com -  Babinsa Koramil 02/Sungai limau, Serda Syahril, mengikuti kegiatan simulasi bencana alam gempa bumi yang digelar di nagari malai v suku, Korong Sungai Sariak, Kecamatan Barang Gasa, Kabupaten Padang Pariaman,Kamis (16/05/2024),

Kegiatan simulasi bencana alam ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas malai v suku, serta BPBD, pihak relawan dan komponen masyarakat sekitar kegiatan.

Dari penjelasan Serda Syahril diketahui bahwa tujuan dari kegiatan simulasi gempa bumi ini adalah untuk melatih kesiapsiagaan para pemangku kepentingan tentang bagaimana mengambil sikap dan tindakan ketika menghadapi bencana gempa bumi.

"Mitigasi bencana ini sangat penting dilakukan untuk keselamatan seluruh warga. Walaupun ada bencana yang tak bisa dihindari seperti gempa bumi, namun dengan mitigasi bencana yang maksimal, dampaknya bisa ditekan seminimal mungkin,” ungkap Serda Syahril.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat M alai v suku, Korong Sungai Sariak. 

Hadir di acara, antara lain,Camat Batang Gasan, Wali Nagari malai v suku, Kapuskesmas Barang Gasan, Babinsa Koramil 02/ Sungai Limau, Bhabinkamtibmas Batang Gasan, Seluruh Masyarakat yg di sekitarnya.

Posting Komentar

0 Komentar