Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

DLH Provinsi Sumbar: Manfaatkan Sampah Menjadi Berkah Dalam Keluarga


Sumbar| MTN.com -- Kepala dinas  Lingkungan hidup Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tasliatul Fuadi S.Hut.M.H menyampaikan kepada media Matatinta Nusantara.com di ruangan kerjanya kemaren, bahwa Masyarakat bisa memanfaatkan sampah, bukan menjadi kan masalah, tapi sampah ini bisa menjadikan berkah dalam keluarga.

Tasliatul Fuaddi  S.Hut.M.H, juga menjelaskan tentang pengolahan sampah plastik yang siap jual dan sudah kering yang ada di kota Padang bisa di manfaatkan. Dengan bekerja sama dengan Semen Padang dan Panca Daya yang selama ini sudah berjalan dan kita hanya mendorong, memfasilitasi kabupaten kota. 

Sementara untuk dalam hal pengumpulan dan pengolahan sampah itu adalah wewenang kota, kita di provinsi mendukung ekonomi sirkular sebagaimana yang dimaksud di dalam tema - tema kita kedepannya , masyarakat memanfaatkan sampah, bukan menjadi masalah tapi sampah ini bisa menjadikan berkah dalam keluarga, ungkap Tasliatul.

Dan itu bisa di jual ke bank sampah dengan mengunakan sistem poin dan bukan berupa uang tunai, dan itulah informasi atau laporan kita dapat dari yang bergabung di dalam panca jaya, ada menabung emas, panca jaya bekerja dengan pihak Pegadaian. 

Tasliatul juga menjelaskan, selain Panca Jaya, Semen Padang juga menerima sampah kering ini untuk mereka hancur kan menjadi panas, Yang penting disini bagaimana perilaku kepedulian masyarakat dalam hal pengurangan sampah, baik dalam rumah tangga, agar bisa membilah sampah keluar sehingga kita tidak memenuhi lagi TPA yang sudah melebihi kapasitas, pungkas Tasliatul. ( Bg)

Posting Komentar

0 Komentar