Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Pembenahan Sarana untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Padang| MTN.com -- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 (MTsN) Kota Padang Jalan Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat, Drs. Edihadison mengatakan kepada pers di ruangan kerjanya, Sabtu, 23/03/24, pembenahan sarana dan prasarana sangat penting dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Untuk pembenahan ini tidak lepas dari kerja sama stakeholder setempat, dengan adanya kerja sama apa yang kita programkan insyaallah bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Penting pembenahan sarana dan prasarana ini berlandasan karena madrasah mandiri, jadi untuk mencapai prestasi yang lebih bagus lagi kita pacu dari segi sarana dan prasarananya, ungkap Edihadison

Edihadison juga mengatakan, apabila sarana dan prasarana nya sudah bagus akan tercipta lah pembelajaran yang aman dan nyaman, kalau pembelajaran sudah aman dan menyenangkan insyaallah hasilnya akan lebih baik dan bagus seperti yang kita harapkan 

Meningkatnya mutu pendidikan Madrasah dapat dilihat dari Standar pendidikan nasional dan merupakan sarana prasarana yang baik sesuai syarat kelengkapan yang harus dimiliki lembaga pendidikan formal pendidikan Madrasah mempunyai peranan penting dalam mencapai tujuan sebagai contoh Siswa MTsN 4 Parak Laweh sudah ada yang lolos ke MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Pembenahan sarana dan prasarana yang sudah kita lakukan adalah membangun ruang kepala sekolah, memasang plafon di lapangan sekolah, sehingga lapangan tersebut bisa di fungsikan untuk segala jenis kegiatan.

Di samping pembenahan sarana, kita sebagai Madrasah juga harus membentuk moral dan perilaku siswa dengan agama, ada beberapa hal yang kita lakukan dalam mendidik perilaku dan karakter siswa, setiap hari setengah jam sebelum masuk kelas siswa terlebih dahulu membiasakan moraja'ah Alquran. berdoa bersama, membaca zikir bersama.

Dengan melakukan kebiasaan ini setiap hari maka sikap mereka akan berubah dengan sendirinya berdasarkan Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Ini salah satu kunci untuk merubah perilaku anak dari tahap baik ke tahap yang lebih baik, ujar Edihadison mengakhiri. ( Bg)

Posting Komentar

0 Komentar