Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Aminah,S.Pd, Kepsek SDN 18 Kampung Durian Aur Duri Padang: Mengajarkan Siswa Adat Istiadat Minang kabau


Padang | MTN.Com
-- Aminah,S.Pd, Kepsek SDN 18 Kampung Durian Aur Duri Padang mengatakan kepada awak media yang mewawancarainya di halaman sekolah, Selasa, 23 Januari 2024, terkait kegiatan rutin Keminangkabauan yang sedang berlangsung.

Kegiatan Keminangkabauan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Selasa sebelum jam PBM di mulai, seluruh kegiatan bernuansa Minang,baik dari bahasa dan kesenian. Hari ini kita memperagakan kesenian tradisional Minang yaitu tari Batok di bawakan langsung oleh murid kelas Lima, ungkap Minah S.Pd kepsek SDN 18 Kampung Durian Aur Duri.


Kita juga mengajarkan kepada siswa cara bicara yang baik dan sopan, memberikan nasehat kepada siswa dengan bahasa minang, serta memperagakan tari Batok, serta memberikan pesan agar siswa mengetahui adat istiadat Minang kabau yang di kembangkan dan di pelajari oleh siswa sesuai dengan surat edaran dari dinas pendidikan.ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan Keminangkabauan sekali dalam seminggu ini, kita berharap agar siswa - siswi kita kedepannya lebih mengetahui tentang adat istiadat Minang kabau, Adat Basandi Sara'Sara'Basandi Kitabullah, pungkas Minah mengakhiri.( Bg

Posting Komentar

0 Komentar