Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Kadis Dispora Provinsi Sumbar Drs. Maifrizon. M.Si, Car Free Day "Menjadikan Masyarakat Gemar Berolahraga"

Sumbar | MTN.Com ‐‐ Drs. Maifrizon. M.Si Kepala Dinas Dispora Sumbar, mengatakan pada media Matatinta Nusantara.Com di ruangan kerjanya, Jumat, 8/9/23, semenjak dibuka kembali Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman dan menyambung ke Jalan Rasuna banyak manfaatnya bagi warga Sumbar, khususnya warga Kota Padang 

Dan yang tidak kalah pentingnya hari ini kita berusaha untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar berolah raga, karena kita lihat sekarang diperkirakan hanya sekitar 30 persen saja yang berolah raga, kapan perlu dinas kota dan provinsi buat kerja sama agar terwujud menjadikan masyarakat gemar berolahraga, ujar Maifrizon

Masih kata Maifrizon, Karena pihak pemerintahan jelas tidak bisa bekerja sendiri‐sendiri, oleh karenanya harus bersinergi dengan pihak swasta dan masyarakat. Karena dasar itulah kita harus membuat kegiatan seperti Car Free Day (CFD), salah satu memberikan sarana dan prasarana kepada masyarakat untuk bisa berolah raga.

Selanjutnya kata Maifrizon, Car Free Day, merupakan hari bebas berkendaraan yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih kurang diadakan satu kali dalam seminggu yang jatuh pada hari Minggu dimulai dari jam 06.00 pagi hingga jam 10.00.wib siang, selama empat jam warga bebas berolah raga tanpa di lewati mobil dan motor.

Namun disamping berolahraga, kita juga mengacu tentang bagaimana kita mencoba untuk menghidupkan UMKM yang sudah ada seperti, ada yang berjualan begitu ramai dipinggir jalan setiap hari minggu paginya, bebernya.

Menyinggung tentang PON ( Pekan Olahraga Nasional) yang akan diadakan pada tahun 2024 di provinsi Aceh, dengan tuan rumah Sumatera Utara, kita dari Sumbar pasti ikut, bahkan sekarang kita sudah mulai mempersiapkan beberapa CABOR ( Cabang Olahraga), juga Beberapa kegiatan Pra PON kejurnas, ungkapnya.

Dan alhamdulillah beberapa Cabor sudah siap untuk diberangkatkan namun ada beberapa Cabor yang sedang melaksanakan kegiatan pelatihan‐pelatihan untuk siap akan diberangkatkan ke pon Aceh nantinya pada tahun depan. Kita berterima kasih sekali kepada Koni dan induk Cabang Olahraga yang sudah mempersiapkan tim untuk itu. 

Atas nama Dispora Provinsi Sumbar kami memotivasi dengan mengajak para Atlet yang sudah lolos seleksi ke PON semoga teruslah berlatih karena tanpa berlatih kita yakin tidak akan bisa dapat mencapai prestasi yang maximal.

Dengan telah diberikan uang pembinaan oleh KONI khususnya kepada pelatih dan Atlet yang berprestasi semoga bisa menjadi motivasi terhadap mereka dalam berlatih untuk seterusnya, pungkas Maifrizon mengakhiri.( Bunga)

Posting Komentar

0 Komentar