Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Gas Polling " Terobosan Baru Lurah Ganting Parak Gadang Ahmad Muhajir

Padang | MTN.Com - Ahmad Muhajir Lurah ganting Parak gadang Kecamatan Padang Timur menyampaikan kepada media Matatinta Nusantara.Com di ruangan kerjanya, Senen, 25/9/23, terkait dengan Gas Polling ( gerakan antisipasi sampah peduli lingkungan) dengan tujuan kota Padang harus bersih dan sehat khususnya Kelurahan kadang Kecamatan Padang Timur.

Terkait dengan banyaknya sampah yang berserakan khususnya di Kota Padang untuk itu kita mencarikan solusi atau jalan keluarnya untuk membersihkan kota Padang khususnya di kelurahan Ganting Parak Gadang dari sampah dengan terobosan baru yakni membuat program baru bernama Gas Polling ( Gerakan Antisipasi Sampah Peduli Lingkungan) insyaallah akan kita laksanakan dua kali dalam satu bulan, ungkap Ahmad.

Dengan mengajak semua masyarakat turun kelapangan untuk membersihkan sampah, maka wilayah kita akan tampak bersih dan sehat. Alhamdulillah program ini sangat di dukung camat Padang Timur Ibu Siska Melani.

Memperbaiki dan membersihkan kota Padang khususnya terkait dengan sampah ini adalah program pak wali Kota Padang Hendri Septa, kami dari 104 kelurahan yang ada di Kota Padang di tuntut mempunyai inovasi, salah satu inovasinya adalah Gas Polling yaitu gerakan anti sampah peduli lingkungan, ujar Ahmad Muhajir.

Lebih lanjut kata lurah Ganting Parak Gadang Ahmad Muhajir, terkait dengan sampah-sampah yang ada di kelurahan Ganting Parak Gadang kecamatan Padang Timur insya Allah kami bersama masyarakat warga akan mengadakan goro bersama mengambil sampah ataupun membersihkan sampah yang ada di jalanan maupun yang ada di depan mata kita.

Masih kata Ahmad Muhajir, Gas Polling ini akan kita laksanakan dua kali pada hari Minggu di Minggu ganjil. Kita juga akan cek kelapangan tentang kwt - kwt ( Kelompok Tani Wanita) yang ada di perkotaan salah satunya tanaman cabe yang tidak berproduksi lagi.

Target kami membersihkan sampah khususnya di Kelurahan Ganting Gadang Kecamatan Padang Timur, kami bergerak dengan warga untuk berjalan menyisiri jalanan maupun di seputaran lingkungan RT RW tersebut untuk pembersihan sampah.

Kita berharap, untuk ke depannya bagi warga , marilah kita wujudkan peduli sampah dengan kesadaran warga, buang lah sampah pada tempatnya dan kita saling mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan, harap Ahmad Muhajir.(bunga)

Posting Komentar

0 Komentar