Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Semarak ! Kegiatan Muatan Lokal Keminangkabauan SDN 07 Gurun Laweh Nanggalo

Padang | MTN.Com - Semarak ! Kegiatan muatan lokal keminangkabauan SDN 07 Gurun Laweh Nanggalo Dengan menampilkan kesenian tradisional Minang. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa. 

Kegiatan yang di tampilkan pada hari ini, Selasa, 26/9/23 berupa lagu Minang berjudul malereang tabiang serta kampung den jauh dimato dipimpin langsung oleh guru, murid murid mengikuti dengan sangat gembira, ujar kepsek SDN 07 Gurun Laweh Nanggalo Maulinda Husni S.Pd.kepada media Matatinta Nusantara.Com melalui telepon selulernya, Selasa siang, 26/09/23.

Maulinda Husni S.Pd, juga menyampaikan, bahwa kegiatan muatan lokal keminangkabauan yang sudah dicanangkan walikota Padang sangat banyak manfaatnya, kita kembali mengali nilai nilai yang terkandung di dalam adat Minangkabau, bagaimana berkarakter yang baik terhadap sesama manusia.

Selanjutnya kata Maulinda, selain lagu Minang, kita juga memberikan pelajaran tentang pembentukan karakter yang baik kepada murid, bagaimana bersikap, bicara kepada orang yang lebih tua dari kita ataupun sebaliknya, kita sampaikan dalam pepatah Minang dan memakai bahasa Minang.

Dan kita juga mengajarkan bagaimana bersikap yang baik saat berbicara, semuanya kita sampaikan dengan bahasa Minang Agar murid lebih memahami, ambil yang baik buang yang jelek, ( buang buruaknyo, ambiak eloknya) dari sikap kawan atau dari sisi yang lainnya, ujar Maulinda.

Kita mengajarkan secara bertahap sehingga siswa memahami apa arti yang terkandung didalam filsafat Minang. Alhamdulillah siswa kita sangat senang dan gembira mengikuti kegiatan keminangkabauan, pungkas Maulinda mengakhiri. ( Bg)

Posting Komentar

0 Komentar