Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

SD Islam Budi Mulia" Sekolah Bernuansa Islamiyyah Melahirkan Generasi Bangsa Berkarakter Berakhlak Mulia.

Padang | MTN.Com -- SD Islam Budi Mulia merupakan sekolah bernuansa Islamiyyah, mendidik anak anak dari usia dini mendalami Islam, sehingga melahirkan siswa siswa yang berkarakter berakhlak mulia.

Kepala SD Budi Mulia Alifna Frismarlona S.Pd, yang akrab di panggil sehari hari dengan sebutan Lona, menyampaikan kepada media Mata Tinta Nusantara.com di ruangan kerjanya, Jumat, 22/9/23. Bahwa SD Budi Mulia mempunyai program program tahunan yang sudah di canangkan sejak berdirinya sekolah ini tahun 1993, yakni Khatam Alquran dan Pesantren kilat.

Khatam Alquran bukan sekedar tamat mengaji saja, tetapi mereka di beri pembekalan selama tiga hari tiga malam di karantina dipisahkan dari orang tuanya, seperti tinggal di Pesantren. Selama di karantina mereka harus menamatkan kaji sebanyak 30 jus.

Masih kata Lona, Selain itu mereka juga dibekali aplikasi dari mapel khusus mapel tingkat agama Islam,mulai dari mapel baca jus Alquran, Alquran dan hadist, tafsir Qur'an, fikih ibadah, akidah akhlak, bahasa Arab, serta sejarah budaya Islam dan sebagainya. Disanalah dikolaborasi semua materi tersebut melalui pembekalan Secara mandiri, ketika anak terjun langsung ke masyarakat mereka sudah terbentuk karakter nya bagaimana mereka bergaul dan bersosialisasi dengan masyarakat, ujar Lona.

Selanjutnya kata Lona, dan untuk membentuk karakter anak di perlukan juga peran orang tua yang sebagai pionir utama dalam pendidikan, kemudian dilanjutkan dengan instansi pendidikan formal untuk menunjang pembentukan karakter tersebut hingga menjadi generasi bangsa yang cerdas dan berkepribadian luhur. Yang artinya pendidikan karakter menjadi tonggak utama dalam pendidikan Islam, Disamping itu ia juga belajar mengasah kemampuan akademiknya, apalagi ditengah arus informasi dan teknologi yang semakin maju dan berkembang dan cepat merambah ke dunia anak.

Penting bagi orang tua memilih pendidikan yang tepat untuk anak - anak agar mereka menjadi generasi yang shalih, ujarnya.

Dengan komitmen kuat terhadap pendidikan Islam yang berkualitas, SD Islam Budi Mulia terus berupaya memberikan pengalaman belajar terbaik bagi para siswanya.

Siswa SD Islam Budi Mulia mempunyai berbagai life skill di bidang ke islaman, seperti mempelajari hadits, ilmu Al-Qur'an, Tahfiz serta pesantren kilat yang sudah mempromosikan diri para siswa di tengah persaingan sekolah - sekolah lain.

Kami juga sudah mempelajari materi tik ( Teknologi Ilmu Komputer) yang di pelajari oleh kelas tiga. Selain itu kami juga mempunyai ekskul dibilang kesenian, drumband, solo song, tari.pungkasnya mengakhiri.( Bunga)

Posting Komentar

0 Komentar