Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Cegah Kanker Serviks, SDN 06 Kampung Lapai Ikuti Sosialisasi dan Vaksin HPV

Padang | MTN.Com -- Cegah Kanker Serviks, Siswi SDN 06 Kampung Lapai Nanggalo, mengikuti sosialisasi dan vaksinasi Papollimavirus ( HPV) terhadap siswi kelas V, serta orang tua murid, diadakan di aula, SDN. 06 Kampung Lapai Nanggalo, Sabtu bekerja sama dengan Puskesmas setempat,

Kepala SDN 06 kampung Lapai Kecamatan Nanggalo Padang Ermawati S.Pd, menyampaikan kepada Medi MAta Tinta Nusantara di ruangan kerjanya, Senen, 11/9/23. Tujuan dari sosialisasi tersebut, agar siswi kita paham dan mengerti tentang penyakit kanker serviks, sekaligus untuk mencegah agar tidak terindikasi penyakit kanker serviks yang menyerang banyak kaum perempuan.

Disamping kegiatan Sosialisasi dan Vaksin HPV, SDN 06 Kampung Lapai Nanggalo, juga melaksanakan kegiatan Minang day kurikulum keminangkabauan yang diadakan setiap hari Selasa setelah senam nasional, dengan menampilkan kesenian tradisional seperti tari persembahan ditampilkan kan oleh anak kelas Lima dan enam serta mengajarkan anak tentang sumbang 12 kegiatan ini berjalan selama satu jam sebelum pelajaran dimulai, beber Ermawati.

Kegiatan Minang Day bertujuan untuk membentuk karakter siswa lebih baik lagi, kita mengajarkan anak tentang sumbang 12, sumbang, bicara, sumbang berjalan, sumbang duduk dan lainnya, itu semua kita ajarkan langsung dengan bahasa Minang sehingga anak memahaminya. Dan ketika anak anak ini tamat SD, mereka sudah berkarakter akhlak mulia, ujarnya.

Alhamdulillah, kemaren sekolah kami di kunjungi pak kadis pendidikan Kota Padang  YOPI KRISLOVA, SH., MH  sambil bersilaturahmi, kedatangan pak kadis memberikan dukungan dan masukan untuk kemajuan sekolah dan pendidikan, pungkas Ermawati mengakhiri. ( Bunga,)

Posting Komentar

0 Komentar