Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Terobosan Baru Kepsek SMKN 5 Padang," Rizka Fauzi S.Pd.ST.S.kom, Mengantisipasi tawuran Dengan Perbaikan Sarana Dan Prasarana Sekolah

Padang | MTN.Com -- Setiap pemimpin baru pasti tampil dengan terobosan-terobosan baru dengan program baru. Sepertinya yang dilakukan Rizka Fauzi S.Pd.ST.S.kom setelah resmi ditetapkan sebagai kepala SMKN 5 Padang Sumatera Barat.

Di awal tugasnya ia perlu mengantisipasi tawuran dengan cara perbaikan tentang sarana dan prasarana kepentingan murid, seperti perbaikan wc, tempat sholat, dan kantin, kalau semua ini sudah di perbaiki maka murid tidak perlu keluar pagar untuk ngumpul ngumpul, ungkap kepsek SMKN 5 Padang, Rizka Fauzi pada awak media di ruangan kerjanya, Selasa,29/8/23.

Dengan penguatan Sapras kita mengharapkan siswa tidak kepikiran untuk keluar dari lingkungan sekolah. Setinggi apapun pagar yang kita bikin selagi sarana toilet, sarana ibadah, dan sarana kantin tidak terpenuhi mereka akan gali tanah, jadi kita akan penuhi meski satpam tetap kita berdayakan,dengan menahan hatinya di pekarangan sekolah alhamdulillah siswa siswa tidak lagi berpikir untuk ngumpul ngumpul di luar di lingkungan sekolah dalam masa PBM, ujar Rizka Tarmizi.

Masih kata Rizka Tarmizi, SMK ini tidak sama dengan SMA, SMK pembelajaran lebih ke projek best, mereka akan belajar dari pagi sampai sore dengan kegiatan praktek,seperti memasang keramik, cat mobil dan sebagainya butuh waktu selama satu Minggu, sehingga pelajaran lain di abaikan sehingga jadwal pulang mereka tidak sama.

Dan untuk mengantisipasi tawuran kami terapkan peraturan bahwa gerbang dibuka jam 14.00.wib meskipun siswa ada yang pulang jam 11.00 mereka akan tetap pulang jam 14.00, sambil menunggu jam pulang tersebut mereka akan melakukan aktivitas di dalam lingkungan sekolah, jadi mereka akan pulang dengan serentak, ungkap Rizka.

Selanjutnya kata Rizka, Disamping itu kita tetap koordinasi dengan satpol PP, siapa yang keluyuran diluar PBM ditangkap dan jemput sama orang tua ke kantor SatPol PP. Dan kita juga membentuk tim Intel di sekolah.

Karena kegiatan tawuran itu ada sosmed nya, ada Instagram nya, melalui sosmed ini mereka saling provokasi, setelah kita lakukan pengintaian dapat siapa siapa adminnya dan langsung kita lapor ke tim Klewang Polresta Padang dan sekarang sudah tertangkap 6 orang beserta BB nya, mereka yang yang terlibat di tahan selama 2 hari sampai 3 hari, ada yang kita skor tiga bulan dan ada kita beri pembinaan , Alhamdulillah sekarang sudah banyak yg berubah, mereka juga kita jadikan Intel di sekolah sekarang, beber Rizka.

Rizka juga mengatakan bahwa, saat ini kita lagi tahap perbaikan manajemen terkait absensi siswa dan guru. Sekarang kita juga di percaya menjadi SMK PK ( pusat keunggulan) berkat prestasi laporan keuangan kita di awal tahun.

Insyaallah SMK PK ( Pusat Keunggulan) akan dibangun gedung nya pada pertengahan bulan September tahun 2023 ini kita akan meresmikan peletakan batu, pungkas Rizka mengakhiri.( Bunga)

Posting Komentar

0 Komentar