Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Selain Pantai, Kota Padang Memiliki Ratusan Objek wisata

Padang | MTN.Com -- Ternyata objek wisata di Kota Padang tidak hanya pantai. Di kawasan timur Kota Padang miliki objek wisata beragam. Di antaranya, ada sungai, air terjun, goa kelelawar, lobang Jepang,dan lainnya.

Ini disampaikan oleh Kepala dinas Pariwisata kota Padang Yudi Indra Syani, S.Sit, MT, kepada Media Matatinta Nusantara kemaren di ruangan kerjanya, yang mana objek wisata di Kota Padang tidak hanya pantai. Kota Padang miliki seribu objek wisata yang beragam. Di antaranya, ada sungai, air terjun, goa, goa kelelawar yang dekat semen Padang, lobang Jepang, dan lainnya. Masih banyak tempat-tempat yang bisa kita kembangkan menjadi objek wisata baru.

Saat ini kita sedang melakukan pendataan di berbagai objek wisata, dan melihat apa-apa saja fasilitas yang dibutuhkan, kita akan mendorong masyarakat untuk membentuk kelompok pok darwis serta memberikan pembinaan bagaimana tempat wisata bisa dikelola oleh masyarakat, karena yang punya lahan itu sendiri adalah masyarakat, ujar kadis Dispar Kota Padang Yudi.

Yudi juga mengatakan, kita akan coba membantu memfasilitasi akses untuk menuju ketempat objek wisata tersebut, seperti goa kelelawar saat ini terkendala dengan akses jalan menuju kesana, untuk menuju kesana kita harus menempuh satu jam setengah berjalan kaki melewati pabrik semen Padang, 

Dan untuk memudahkan pengunjung wisata menempuh objek tersebut kita harus mencari alternatif - alternatif yang dapat di jangkau tanpa berjalan kaki meski melalui jalan setapak, misalnya dengan mengunakan ATV, ujar Yudi.

ini menjadikan suatu kendala untuk teman-teman objek wisata di sana, mungkin kalau udah kita survei di objek wisata tersebut mana tahu ada alternatif - alternatif misalnya, dengan mengunakan ATV.

Kita akan cek terlebih dahulu jalurnya seperti apa yang memungkinkan, dan kita lihat tipe akses untuk melintasi nya, baru bisa di kembangkan, karena ini masih satu bulan berjalan, baru kita temukan langkah - langkah apa yang akan bisa pengembangan objek wisata baru sehingga banyak orang datang ke kota Padang. Sementara target kami di pariwisata Kota Padang, bagaimana menarik orang datang ke kota Padang sehingga sektor pariwisata akan meningkatkan ekonomi masyarakat meningkat, seperti Hotel meningkat, restoran meningkat.

Dan termasuk UMKM kita meningkat, karena banyaknya kunjungan wisata ke kota Padang.

Dengan adanya pembukaan lahan untuk akses ketempat tempat objek wisata yang baru insyaallah kota Padang akan ramai di kunjungi oleh pengunjung wisatawan baik dari dalam maupun dari luar kota Padang, imbuh Yudi mengakhiri. ( Bunga)

Posting Komentar

0 Komentar