Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Renita Susanti S.Ag," Resmi Dilantik Sebagai Ketua PERWATI Kota Padang Periode 2023 - 2028


Padang. | MTN.Com
-- Renita Susanti, S.Ag resmi dilantik sebagai sebagai ketua PERWATI ( Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiyyah ) Kota Padang Periode 2023 - 2028 dengan Tema Menguatkan Khitah Mewujudkan Keluarga Indonesia Yang Tangguh Dan Bermartabat, di laksanakan di Your Center Bagindo Aziz Khan, Sabtu, 29/7/23.

Renita Susanti S.Ag selaku ketua PERWATI Kota Padang, berharap kedepannya, Perwati Padang bisa memperkuat konsolidasi organisasi mulai dari cabang, anak cabang sampai ke ranting, dengan adanya konsolidasi maka program akan mudah terlaksana.Kegiatan ini dihadiri 200 orang undangan, dan saat ini Perti sedang membangun sebuah mesjid yang berlokasi Padang sarai kecamatan koto tangah kota Padang.

Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiyah (PERWATI) kota Padang kali ini melantik pengurus sebanyak 40 orang. Perwati didirikan bersamaan dengan pendirian Perti pada 5 Mei 1928. Dalam pelantikan PERWATI kota Padang Renita Susanti, S.Ag dikukuhkan sebagai ketua bersama pengurus lainnya.

Setelah pelantikan ini kita akan mengadakan rapat kerja dengan membahas masalah program yang intern sama dengan titah/arah yang diberikan, ada 3 bidang yang menjadi pokok kegiatan seperti, bidang pendidikan, bidang dakwah dan bidang sosial, ungkap Renita Susanti saat ditemui wartawan awak media usai pelantikan.


Masih kata Renita, untuk bidang pendidikan terkait untuk anak usia dini dengan Madrasah Ibtadaiyah (SD) itu untuk jalur pendidikan formal, sedangkan non formal yaitu untuk pendidikan pengajian-pengajian majelis taklim dan sebagainya.

Sementara untuk bidang dakwah dan informatika bergerak dalam bentuk tulisan, media sosial melalui chanel program. Dibidang Sosial menggerakan bagaimana memberikan bantuan-bantuan seperti banjir, wakaf Alqur’an, infak, sedekah. Untuk kegiatan yang lain, sifatnya mengarah kepada bantuan penanganan Stunting, karena saat ini pemerintah lagi gencar-gencarnya mengatasi Stunting seperti pemberian makanan, susu dan gizi untuk anak. Dari segi ekonomi dicanangkan untuk membentuk koperasi Perwati, papar Renita.

Kegiatan ini dibuka Walikota Padang, Hendri Septa dengan diwakili staf Ahli kota Padang Habibur Fuadi juga dihadiri beberapa, Forkopimda, Korem, Polres, MUI, Bundo Kandung, GOW, Majelis Taklim, Aisiyah, MTI, BKMT, Pimpinan Ponpes.se kota Padang, kami berharap semua yang hadir bisa bersinergi dengan organisasi ke perempuan,ungkap Renita.(bunga)

Posting Komentar

0 Komentar