Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Mempererat Silaturahmi Mahkamah Agung RI Ranah Minang Tuah Sakato Gelar Halalbihalal

Padang | MTN -- Mempererat Silaturahmi Mahkamah Agung RI Ranah Minang Tuah Sakato Gelar Halalbihalal di Hotel Pengeras Beach Padang, Selasa, 25/4/23. Para hakim - hakim Mahkamah Agung saling bercengkrama dengan sejawatnya.

acara halal bi halal ini dihadiri oleh seluruh Hakim-hakim baik mulia Hakim Agung, yang mulia Hakim tinggi dan yang mulia Hakim tingkat pertama 4 Badan Lingkungan peradilan peradilan Pengadilan Agama pengadilan umum pengadilan tata usaha negara dan Pengadilan Militer seluruh Indonesia, ungkap Radius Candra SH. MH selaku ketua panitia pelaksana pada pers ketika wancara.

Dalam giat dihadiri lebih kurang dari 300 orang.Peserta yang hadir dalam keluarga besar mahkamah Agung, ada empat badan peradilan yang hadir yakni, peradilan tata usaha peradilan agama, militer dan peradilan umum yang dikenal dengan peradilan negeri. Yang ikut sesuai dengan temanya Hakim - hakim yang berasal dari ranah minang.

Masih kata Radius SH.MH, halalbihalal hari ini kita mengangkat tema"Tuah Sakato Ka Mudiak Saantak Galah, Ka Iliah Sarangkuah Dayuang "Kembali ke Fitrah, Menggali Potensi diri, Mempererat Tali Silaturahmi Meningkatkan Ilmu, ujarnya.

Untuk memperat silaturahmi lebih kuat, kedepannya, Insyaallah kita akan mengagendakan kegiatan ini setiap tahun, dan mengumpulkan hakim - hakim yang berasal dari ranah minang untuk tahun berikutnya. Dengan adanya silaturahmi ini komunikasi yang selama ini jadi tidak nyambung atau tidak berjalan dengan lancar, semoga dengan aadanya halal bi halal ini yang gak kenal jadi kenal yang gak tahu jadi tahu.

Yang hadir ketua kamar pembinaan Prof. Takdir Ramadi, ketua kamar pengawasan Dr. Zahnul Rabain dan dihadiri tamu undangan Prof. Dr Saldi Isra, ketua kamar konstitusi dan rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri dan kepala daerah Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Sementara Hakim Tinggi Indra Waldi SH. MH selaku dewan pengarah, mengatakan kami selaku panitia dan dewan pengarah dengan adanya halal bi halal ini bisa memperat tali silaturahmi dalam korp Hakim yang berasal dari ranah minang untuk kedepannya.Paling tidak kita berharap dengan adanya silaturahmi ini komunikasi yang tidak baik menjadi baik, imbuhnya.(bunga)

Posting Komentar

0 Komentar