Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

SMK 10 Padang," SMK PK Menghasilkan Lulusan Yang Terserap Di Dunia Kerja Atau Wiraswasta


Padang | MTN.Com
- Pusat Keunggulan merupakan terobosan komprehensif yang ditujukan untuk menjawab tantangan dalam rangka pembenahan kondisi SMK saat ini, agar semakin sejalan dengan kebutuhan dunia kerja. Program SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wiraswasta.

SMK Negeri 10 Padang terpilih sekolah dalam program SMK PK ( Pusat Keunggulan ) untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK di sekitarnya.

Hal ini disampaikan oleh kepala SMKN 10 Kota Padang Ir Herawati, Untuk mencapai visi tersebut, keselarasan antara SMKN 10  sebagai SMK Pusat Keunggulan dengan dunia kerja tidak hanya MOU saja tetapi harus berlangsung secara mendalam dan menyeluruh.

SMK negeri 10 Padang ini  merupakan SMK pusat keunggulan tahun 2022 program dari sekolah pusat keunggulan ini salah satunya menjalankan kurikulum merdeka implementasikan merubah paradigma guru paradigma pembelajaran itu salah satu program dari pusat keunggulan,  selain dari itu ada project penguatan profil pelajar Pancasila ( P5)

Semua  itu sudah dijalankan di SMK 10 diimplementasikan dalam kegiatan IDDK ( Latihan Dasar Disiplin Korup ) yang bekerjasama dengan batalyon 133 Yudha sakti,  jadi siswa  kita yang baru masuk kita latih  secara agama secara fisik secara mental di Batalyon selama lebih kurang satu minggu, jelas Herawati.

Lebih lanjut kata Ir. Herawati, Ini salah satu implementasi dari P5 (Profil Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan kita sudah jalankan Program SMK PK ( Pusat Keunggulan) yang kami jalankan.

 Pada kegiatan magang guru, juga ada pelatihan guru, kebetulan kita sudah Bekerja sama dengan salah satu industri yang ada di Semarang yaitu PT. Arida, Alhamdulillah sudah berjalan. Selain dari itu kita juga mengadakan kegiatan-kegiatan workshop  dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran.

Kita juga bersyukur karena SMK N 10  Padang juga ikut dalam lomba keterampilan siswa taruna kami mewakili jurusan kemaritiman untuk Sumatera Barat, tampil ke tingkat nasional dan Alhamdulillah SMK N 10  Padang masuk sepuluh besar dan mewakili jurusan kemaritiman untuk Sumatera Barat tampil ke tingkat nasional.

Agar Suksesnya kegiatan program SMK pusat keunggulan ini, kita harus   meningkatkan pembelajaran dan menyiapkan mental bertanding ke tingkat nasional dengan memberikan pelatihan-pelatihan selama tiga bulan, pungkas Jera ( bunga)

Posting Komentar

0 Komentar