Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Reses Pertama Tahun 2023 Anggota DPRD Muzni Zen SH Di Sei Sapih," Pengecoran Jalan Dan UMKM Jadi prioritas


Padang | MTN-
- Di tahun 2023 anggota DPRD Kota Padang Muzni Zen SH dari fraksi partai Grindra mengelar reses pertama hari ke empat tahun 2023 dihadiri ratusan warga RT 04 RW 01 Kelurahan Sei Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang, 20/1/23.

Reses ini sudah berjalan selama empat hari di mulai Selasa, 17/1/23 di RW 10.kelurahan Gunung Sariak Reses pertama, reses kedua hari Rabu, 18/1/23 di Belimbing RW 13 Kelurahan kuranji, reses ketiga diadakan ketiga hari Kamis, 19/1 di gedung serbaguna samping kantor lurah Kuranji dihadiri oleh warga kurang lebih 400 orang.

Hari ini adalah hari ke empat saya mengadakan reses di kampung Kamber (Kampung Bersatu) Sei Sapih RT 04 RW 01,dan alhamdulillah warga sangat antusias datang menghadiri reses pertama, kedua sampai hari terakhir, kata anggota Dewan dari Fraksi Partai Grindra Muzni Zen SH. yang sudah tiga periode duduk di DPRD Kota Padang.

Warga RT 04 RW 01 Sei sapih kampung bersatu ( kamber) ini mereka minta bantu untuk pengecoran jalan, bandar, kelompok tani,dan KWT ( kelompok Tani Wanita) dan juga sebagian warga juga minta petunjuk bagaimana mendapatkan bantuan untuk UMKM bagi yang berjualan, usulan yang diperioritaskan yakni pengecoran jalan dan UMKM,ungkap Muzni Zen SH.

Ada beberapa hal yang menjadi kendala bagi warga untuk mengajukan bantuan sekarang, terutama bantuan UMKM yang syaratnya harus punya Ijin berusaha, label halal dan NPWP, sementara mereka yang mengajukan bantuan usaha adalah pedagang asongan, penjual lontong, dan goreng, dan kami tidak bisa berbuat apa - apa karena sistem itu dibuat oleh pemerintah. Tapi bagaimanapun kita akan tetap mencarikan jalan keluarnya, jelas Musni Zen SH.

Kami minta sama pemerintah kota Padang pak wali agar sistem itu bisa mempermudah masyarakat apalagi masalah bantuan UMKM harus ada MPWP sementara banyak masyarakat yang tidak punya akun sendiri, jelas Muzni Zen.

Salah seorang warga yang yang tidak mau menyebutkan namanya hadir dalam reses tersebut, mengatakan sangat senang dengan pak Muzni, karena beliau sering membantu dan membangun kampung kami, dan saya berharap pak Muzni Zen duduk dua kali periode lagi.( Bunga)

Posting Komentar

0 Komentar