Right Button

test
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MATA TINTA NUSANTARA

Pergelaran Pentas Seni Dan Budaya SMA Kartika 1-5 Padang," Mengali Bakat,Minat Siswa

Padang
| MTN -- Siswa SMA Kartika 1-5 Padang Mengelar Pentas seni dengan mengangkat tema," Melestarikan Bidaya Minang Kabau Untuk Generasi Muda Penerus," pentas seni budaya ini ditampilkan oleh siswa kelas XII jurusan MIPA Dan IIS, diadakan di lapangan ucara bendera SMA Kartika 1-5 Jalan Dr. Sutomo Kota Padang, Sumbar,Kamis,15/12/22
Ikut serta menghadiri giat tersebut, Wakil ketua yayasan Kartika Padang, seluruh kepala sekolah di bawah naungan yayasan Kartika, dan seluruh guru SMA Kartika 1-5 Padang.


Acara ini di meriahkan dengan bermacam tampilan yang di bawakan langsung oleh siswa kelas XII khususnya jurusan MIPA Dan IIS, tampilan mereka berupa, Drama, Solo song, Dram Bend,musik, dan seni tari.


Wakil yayasan SMA Kartika 1-5 Padang Venny Josep mengatakan kepada awak media, saya sangat bangga dan senang melihat siswa menampilkan pentas seni yang sangat bagus ini. Saya apreasiasi dan mendukung sekali pihak sekolah dan dewan sekolah yang sudah memberikan suport dan kepercayaan terhadap siswa untuk melaksanakan acara tersebut, siswa - siswa sangat membutuh sport dari guru, agar mereka lebih pede untuk menonjolkan kemampuan yang mereka miliki, agar mereka bisa mengembangkan bakat dan minat yang dimilikinya.

Dengan menojolkan bakat mereka, orang lain akan tau tentang keinginan dan kemaun mereka.papar Venny.

saya berharap kedepannya pentas seni ini terus dilaksanakan jangan sampai berubah, meskipun saya sudah pindah nantinya. Pentas ini harus tetap ada, karena dengan ini bisa membuat siswa lebih berkreasi dan nilai positif juga untuk siswa kita dengan adanya acara seperti ini, pungkas Venny.

Di tempat yang sama kepala sekolah SMA Kartika 1-5 Padang mengatakan, tujuan kita mengadakan pergelaran pentas seni ini untuk mengali minat bakat siswa yang selama ini terpendam, sehingga mereka bisa menampilkan bakat bakat mereka sesuai dengan tuntutan, di pergelaran pentas seni yang kita gelar ini.

Disamping itu, mereka juga bisa mengisi hari hari mereka dengan hal yang positif , sehingga mereka terhindar dari kenakalan kenakalan remaja saat ini, seperti tawuran yang semarak di kalangangan pelajar, ucap Yetty.


Selanjutnya kata Yetty, selain dari pentas seni, Kartika juga mengadakan perpisahan kelas XII setiap tahunnya, dan khusus mata pelajaran seni budaya yang di ajarkan langsung oleh guru seni budaya sampai siswa siswa menangkap dan akhirnya bisa menampilkan apa yang mereka dapat,akhir dari acara pentas seni dan budaya kami juga memperagakan bagai mana cara ba arak anak bako, dan ini salah satu termasuk peajaran seni budaya juga.

Mudahan mudahan dengan ada nya pentas seni ini bisa memotivasi mereka mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir nanti dengan bekal apa yang sudah diberikan di sekolah, dengan harapan mereka tamat dari sekolah SMA Kartika bisa berbaur dengan masyarakat luas, karena sudah terbiasa tampil,pungkas Yetty. (Pariwara)

# YL

Posting Komentar

0 Komentar